Kegagalanku Anugerahku

Sudah Menjadi Kehendak Yang Maha Kuasa,kalau dalam Hidup ini ada yang di sebut dengan kegagalan Namun Apakah semua itu Harus kita sikapi dengan negatif thinking,,,? Semua kembali ke Individu Masing-masing...

Dan Memang berlebihan ya Membaca judulnya, siapa sih yang mau gagal? pastinya semua orang akan mengharap keberhasilan serta kejayaan dalam hidupnya.

Tapi apa daya dalam hidup ini tidak hanya ada satu arah dan satu warna, banyak hal yang harus kita lalui, kita terjemahkan dan kita hadapi.

Sehingga dalam mencapai suatu tujuan hidup juga keberhasilan yang dicita citakan memerlukan usaha juga perjuangan.

Terlepas dari usaha kita gagal atau berhasil pastinya yang diharapkan adalah berhasil.

Jika gagal sebagian orang akan merasa terpuruk dan menganggap kegagalan itu adalah akhir dari segalanya.

Ternyata tidak, kegagalan yang kualami dalam berbagai persoalan hidup jika dijadikan pemacu dan cambuk untuk berusaha mengejar ketinggalan, melengkapi yang kurang dan berusaha mengubur dalam dalam apa yang telah menjadi mimpi buruk dari kegagalan itu, ternyata hasilnya adalah berkah tiada tara dari Allah SWT.

Terbukti dari kegagalan itu dapat cambuk agar kita terpacu untuk melakukan hal yang lebih baik dan tidak jalan ditempat.

Keberhasilan dan anugerah dari hikmah kegagalan hanya kembali kepada individunya itu sendiri mau atau tidak untuk dipecut cambuk pasca kegagalan itu, kalau hanya meratapi dan nrimo saja ya jelas sedih, gak pede juga putus asa.

Jadi buatku kegagalan selain ambil hikmah kuambil sisi sisi cermin untuk bisa melihat kelemahan, kekurangan juga hal hal yang belum layak agar bisa dibenahi setahap setahap dan semaksimal mungkin.

Itulah anugerah pasca kegagalan yang kumaksud.

Thankyou Allah, atas diberikan semua karunia, rezeki dan cobaan untukku sehingga kudapat lalui jalan ini, karena tanpa Mu tak akan pernah aku bisa berdiri tegak diatas kakiku sendiri.

No comments: